Produk
 
 Caustic Soda (NaOH)
 Klorin (Cl2)
 Natrium Hipoklorit (NaClO)
 Asam Klorida (HCl)
 Etilen Diklorida (EDC)
 Monomer Vinil Klorida (VCM)
 Polivinil Klorida (PVC)
 
home > produk > polivinil klorida (pvc)
 
Polivinil Klorida (PVC)
 Aplikasi | Spesifikasi | LDK 
 

Polivinil klorida merupakan bahan plastik dengan volume produksi nomor tiga terbesar di dunia. Lebih dari 50% dari seluruh PVC yang diproduksi digunakan untuk aplikasi di bidang konstruksi karena harganya yang ekonomis, kekuatan yang sangat baik, serta kemudahan dalam pemasangan/instalasi.

Pipa PVC yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1952 merupakan aplikasi terbesar dari bahan ini. Saat ini sekitar setengah dari volume produksi polivinil klorida digunakan untuk pembuatan pipa. Bobotnya yang ringan, kekuatannya yang istimewa serta reaktivitasnya yang rendah membuat pipa PVC cocok dalam berbagai jenis aplikasi pipa untuk keperluan pemukiman maupun industri. PVC bersifat stabil secara biologis (tidak mudah ditumbuhi lumut) maupun secara kimiawi (tidak berkarat) sehingga disukai dalam aplikasi-aplikasi di lingkungan dimana pipa besi mudah mengalami korosi, misalnya dalam aplikasi pipa saluran pembuangan.

Melalui penggunaan impact modifier dan stabilizer dalam formulasi PVC didapat produk unggul berupa jendela dan pintu PVC. Melalui penggunaan plasticizer dalam formulasinya, PVC menjadi cukup fleksibel (lentur) untuk digunakan sebagai plastik kabel. Lembaran PVC yang fleksibel bersifat tahan air dan banyak digunakan dalam produk jas hujan, sepatu, jaket dan tas.

PVC juga sudah lama dimanfaatkan dalam dunia medis dan telah banyak membantu menyelamatkan banyak pasien dalam perawatan medis. Aplikasi PVC dalam produk selang-selang medis, kantung darah dan berbagai peralatan medis merupakan merupakan kontribusi yang telah puluhan tahun dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

 
 
  kebijakan situs  |  tentang mengubah ukuran teks